Harga Daging Sapi Bisa Tembus Rp 120 Ribu

OBROLANBISNIS.COM – Menjelang bulan suci Ramadan mengakibatkan harga daging sapi di tingkat pedagang mengalami kenaikan Rp 105 ribu per kilo menjadi Rp 110 ribu per kilonya.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Petisah, Rahmat mengatakan, kenaikan harga daging sapi ini membuat tingkat konsumsi masyarakat mengalami penurunan. Sehingga, para pedagang berharap pemerintah membuat kebijakan agar harga jual daging berada dibawah Rp 100 ribu per kilonya.

“Pantau saja harga daging sekarang pembeli jadi sepi, pedagang cuma berharap kalau bisa harganya ditekan dibawah Rp 100 ribu,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, semakin mendekati bulan Ramadan harga daging bisa melambung hingga mencapai Rp 120 ribu per kilonya. Hal itu disebabkan permintaan masyarakat akan daging sapi pasti meningkat.

“Bisa saja mendekati puasa nanti bisa Rp 120 ribu, karena kan masyarakat dari tahun ke tahun pasti konsumsi daging meningkat,” ungkapnya.

Sebelumnya, KPPU Medan akan terus berkoordinasi dengan Bulog agar komoditas kebutuhan pangan tetap terjaga dan tidak langka di pasaran.

Selain itu, KPPU Medan juga akan menindak pelaku usaha yang melakukan penimbunan stok kebutuhn pangan. (cw/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market