UNPRI Promosikan Pendidikan Indonesia ke Jiran Tetangga

OBROLANBISNIS.COM – Tim Universitas Prima Indonesia (UNPRI) yang dipimpin Kepala Biro Kerjasama Institusi dan Hubungan Luar Negeri Teng Sauh Hwee SE MSi, bersama bagian IT Rudy ST dan dosen UNPRI M Agung Anggoro Msc telah melakukan kunjungan balasan ke Kuala Lumpur, guna menindaklanuti kerjasama dengan sejumlah universitas di negara tersebut.

Kepala Biro Teng Sauh Hwee mengatakan, perjalanan tim UNPRI tersebut dilakukan mulai dari Kuala Lumpur sampai Kedah.

Bacaan Lainnya

“Perjalanan kami yang pertama berkunjung ke Politeknik Port Dickson di Negeri Sembilan, Sremban Kuala Lumpur, pada 9-12 Mei 2016 lalu,” kata Teng Sauh Hwee, Selasa (24/5/2016).

Kunjungan tersebut, kata Teng Sauh Hwee, dalam rangka kelanjutan kerjasama dengan Dr Isham Shah B Hassan dari Politeknik Port Dickson, Kuala Lumpur.

Lawatan ini kataTeng Sauh Hwee diisi dengan workshop e-learning. Dan, sebagai tim Juri dalam pertandingan e-Dola 2016 di Polipd.

Kemudian, peresmian rumah Hajah Kundur yang di hadiri oleh Timbalan Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, dan delegasi Internatinal lainnya, yang mana kerjasama ini akan dilanjutkan lagi dengan pertukaran mahasiswa, antara keduanya dalam pengabdian terhadap masyarakat Indonesia dan Malayasia.

Diungkapkan Teng Sauh Hwee, tim UNPRI juga berkunjung ke International Islamic Universitas Malaysia (IIUM), 13 Mei 2016.

“Kunjungan ini juga dalam rangka kelanjutan kerjasama dengan Prof Dr Erry YT Adesta dari IIUM, tim kami disambut langsung oleh Dean Prof Emeritus Dato’ Wira Ir DR MD Noor Bin Saleh,” kata wanita berkacamata ini meyakinkan.

Lawatan tersebut, kata Teng, diisi dengan perbincangan mengenai collaboration research, short course tranning, transfer credit, publish journal Internasional dan sebagainya.

Terakhir, Tim UNPRI melakukan kunungan ke Universiti Utara Malaysia (UUM), 15 Mei 2016. Kunjungan tersebut dalam rangka kelanjutan kerjasama dengan Prof Madya Dr Ahmad Bashawir Hj Abdul Ghani dari UUM.

“Lawatan ke jiran tetanggan ini diisi dengan perbincangan mengenai peningkatan mutu pendidikan di UNPRI, dengan penyelenggaraan Double Degree bagi mahasiswa/i S1 UNPRI, peningkatan mutu dan kualitas para dosen di UNPRI dengan melanjutkan program S3 beserta program kerjasama lainnya,” kata wanita berkulit putih ini lagi.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy LeonardSH MKn mengatakan, bahwa tujuan dari lawatan tersebut adalah kesediaan dari UNPRI, untuk turut membantu pemerintah dalam hal memajukan, meningkatkan dan mempromosikan pendidikan di Indonesia, dengan tujuan dapat meningkatkan citra Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di mata dunia.

Sehingga, kedepannya, kata doktor muda ini di harapkan masyarakat Indonesia, yang bekerja di luar negeri bukan sebagai TKI di lapisan paling bawah , akan tetapi menjadi professional dibidangnya.

Tujuan dan harapan dari UNPRI atas pelaksanaan kegiatan luar negeri itu, kata Tommy untuk meningkatan kualitas SDM di UNPRI, baik dari pihak dosen, IT, admin dan sebagainya, agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan mahasiswa/i kita dapat mengenal, mempelajari, membuka wawasan dengan pengabdian antar negera diharapkan dapat meningkatkan kemampuan akademis mereka menjadi mahasiswa yang go Internasional dan cinta Indonesia,” ucap tokoh pendidikan Sumut ini.

Tommy Leonard juga berharap, UNPRI dapat di kenal di seluruh Nusantara dan di luar negeri sebagai Universitas bermutu dengan SDM yang terampil dan ramah serta selalu inovatif. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *