HSBC dan Putera Sampoerna Foundation Edukasi Perbankan dan Keuangan

OBROLANBISNIS.COM – HSBC berkolaborasi dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) kembali menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan intensitasnya dalam mengedukasi masyarakat di bidang literasi keuangan, khususnya dari dunia pendidikan dan dunia usaha, melalui penyelenggaraan program Training of Trainers (TOT) dan Professional Development Program (PDP) yang akan berlangsung selama 3 hari pada 1 – 4 Juni 2016.

Medan merupakan kota kedua, setelah sebelumnya rangkaian program ini diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan Mei lalu dengan menghadirkan para pakar di bidang keuangan dan perbankan, seperti Bapak Faisal Basri, serta Dr Aviliani.

TOT dan PDP merupakan bagian dari Program Pendidikan Perbankan dan Keuangan, sebuah kolaborasi antara HSBC dan PSF yang dijalankan oleh Sampoerna University, dan telah mulai digelar sejak Oktober 2015 hingga 2018 mendatang.

Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh masih belum tercukupinya jumlah profesional di industri perbankan yang mumpuni dan memiliki kompetensi tinggi.

Hal ini ditengarai menjadi salah satu faktor penyebab belum optimalnya dukungan layanan perbankan dalam meningkatkan kinerja dunia usaha di Indonesia, khususnya di kalangan UMKM.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market