Sumut harus Miliki Model Kebun Sawit Berkelanjutan

OBROLANBISNIS.COM | Gubernur, Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap, Sumatera Utara (Sumut) memiliki model untuk perkebunan kelapa sawit berkelanjutan yang bisa diterapkan bagi petani swadaya di provinsi itu.

“Lokakarya Mencari Model Pemberdayaan & Peremajaan Perkebunan Untuk Sawit Indonesia Yang Berkelanjutan yang diselenggarakan kerjasama PERHEPI (Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia), CSPO (Consortium For Studies On Palm Oil) dan USU (Universitas Sumatera Utara) ini diharapkan bisa merumuskan model yang tepat untuk pengembangan kelapa sawit berkelanjutan bagi para petani di Sumut,” katanya di Medan, 29 Mei 2016.

Lokakarya itu menampilkan perusahaan Asian Agri sebagai narasumber dalam berbagi ilmu tentang sawit berkelanjutan yang sudah dijalankan perusahaan itu.

Sebagai pembicara dari Asian Agri menampilkan Head Smallholder Asian Agri, Pengarapen Gurusinga yang berbagi pengalaman tentang pembinaan kepada petani untuk mewujudkan sawit berkelanjutan.

Lokakarya yang dibuka oleh Direktur BPDPS Bayu Krinamurthi ini juga dihadiri oleh Dinas Perkebunan, jajaran pengurus PERHEPI, civitas akademika USU dan para undangan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market