Sumut Terang Diproyeksi Rampung Tahun 2017

OBROLANBISNIS.COM – Setelah melakukan peninjauan pembangunan Tol Listrik di Gardu Induk Pembangkit Kota Padangsidimpuan dan PLTA Sarulla Taput, pada (1/6/2016), PLN Unit Induk Pembangkit (UIP) II bersama unsur Muspida Sumut meninjau Gardu Induk Galang dan Binjai.

PLN mensosialisasi Program Nawacita Jokowi – JK 35.000 MW untuk Indonesia, yang akan disalurkan ke Provinsi Sumut melalui Tol Listrik dalam mewujudkan Sumut Terang.

GM PLN UIP II, Jurlian Sitanggang turun langsung mensosialisasi program Sumut Terang kepada pemerintah daerah, unsur muspika serta tokoh agama dan masyarakat betapa pentingnya Tol Listrik yang diamanahkan ke PT PLN.

Jurlian Sitanggang mengatakan, di Kecamatan Galang akan dilintasi Tol Listrik berkekuatan ribuan megawatt untuk mensuplay kebutuhan listrik masyarakat. “Nantinya listrik di Gardu Galang ini akan mensuplay kebutuhan listrik di Kota Medan dan sekitarnya. Kapasitas yang dialirkan bekisar 2X500 MVA (Mega Volt Ampere) atau 800 MW,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Jurlian, tahap pembangunan sedang berjalan, baik pembebasan lahan maupun pengerjaan pondasi fisik serta pemasangan gardu. Dilaporkan baru 13% secara fisik pengerjaan Gardu Induk Galang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market