Pertamina Sosialisasikan Pencegahan Kanker Serviks dan Papsmear Gratis di 3 Lokasi

OBROLANBISNIS.COM – Untuk mencegah bahaya kanker serviks bagi kaum wanita, Pertamina memberikan bantuan sosialisasi berupa Seminar Kesehatan, Papsmear Gratis, Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pengobatan massal kepada 460 warga.

Adapun kegiatan bantuan kesehatan ini berlangsung di 3 lokasi, yaitu Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang pada 26 Mei 2016, Besitang Kabupaten Langkat 31 Mei dan Kota Binjai pada 2 Juni 2016 di Kecamatan Cengkeh Turi Binjai Utara.

Pertamina melakukan bantuan kegiatan ini bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).

Pjs Manajer CSR & SMEPP, Muhammad Toyib mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Pertamina Sehat untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan kaum Ibu di sekitar wilayah Sumatera Utara.

Selain Seminar kesehatan, acara juga dilanjutkan dengan pengobatan umum dan pemeriksaan dini kanker serviks dengan melakukan papsmear gratis serta layanan Keluarga Berencana (KB).

Hadir sebagai narasumber dr Elida Lubis menjelaskan kepada peserta bahwa dengan papsmear dapat membantu mendeteksi dini penyakit kanker serviks.

Untuk kegiatan di Kecamatan Pantai Labu pada tanggal 26 Mei lalu, turut dihadiri Camat Pantai Labu, Ayub SSos.

Pada kegiatan ini dilakukan pemeriksaan Papsmear sebanyak 60 peserta perempuan dan untuk pelayanan pengobatan gratis sebanyak kurang lebih 80 perserta melakukan pemeriksaan serta layanan Keluarga Berencana (KB) sebanyak 20 orang peserta.

Sementara di Besitang pada tanggal 31 Mei lalu, pelaksanaan pengobatan massal turut dihadiri Kepala Desa Sekoci, Suwarisno. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market