RUPS TobaPulp: Inovasi Jawaban Tantangan Masa Depan

OBROLANBISNIS.COM – Inovasi, yang berarti menerapkan sesuatu yang sama sekali baru, menjadi prioritas utama PT Toba Pulp Lestarik, Tbk (TobaPulp) untuk bisa menempatkan perusahaan pada garis terdepan dalam dunia bisnis yang penuh persaingan dan ketidakpastian di masa mendatang.

Pernyataan itu mengemuka saat Direksi menyampaikan laporan tahunan 2015 pada RUPS yang berlangsung di Medan, Jumat (3/6/2016). TobaPulp merupakan perusahaan industri pulp (bubur kertas) yang terpusat operasinua di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasamosir (Tobasa), Sumut, berbasis HTI (hutan tanaman industri) dan memasarkan seluruh produksinya ke beberapa negara.

RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) itu dipimpin Komisaris Utama Tji Min Sin serta dihadiri anggota Dewan Komisaris Sabam Leo Batabara, para anggota Dewan Direksi Mulia Nauli, Juanda Panjaitan, Anwar Lawden, dan Leonard Hutabarat, serta seluruh pemegang saham atau perwakilannya.

Disebutkan, inovasi dapat didorong oleh sinergi antarlintas divisi dan kemitraan eksternal. Output yang diharapkan ialah pertumbuhan bisnis lebih lanjut.

Laporan yang disampaikan oleh dewan Direksi itu menyinggung pengalaman 2015, tahun yang digambarkan “penuh tantangan.” Gambarannya, harga komoditas yang masih buruk karena di pasar utama (ekspor) terjadi penghematan, kenaikan suku bunga, serta pengetatan fiskal. Dampaknya, permintaan pelanggan berkurang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market