Sambut Ramadhan | Pegadaian Medan Siapkan Rp 2,8 Triliun

OBROLANBISNIS.COM – Mengantisipasi lonjakan permintaan kredit untuk semua produk Pegadaian dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1437 H, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan telah menyiapkan dana sebesar Rp2,8 triliun guna mengantisipasi permintaan dan kebutuhan masyarakat.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan mengatakan, permintaan modal kerja maupun modal usaha baik dari para pedagang, pengusaha, maupun masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan dimaksud guna memenuhi akan kebutuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan permintaan modal kerja maupun modal usahanya, dimana untuk dana gadai konvensional disediakan sebesar Rp1,9 triliun sedangkan gadai syariah Rp900 miliar.

“Para pedagang musiman ini biasanya membutuhkan modal kerja maupun modal usaha yang dibutuhkan untuk bulan suci Ramadahan, seperti penyediaan kopiah, baju koko, baju muslimah, sarung, sajadah, mukenah, sandal, jilbab dan kebutuhan-kebutuhan pada saat sahur maupun saat berbuka puasa dan kebutuhan lainnya,” kata Lintong, Jumat (3/6/2016).

Diharapkan kepada para pedagang, pengusaha, maupun masyarakat untuk tidak khawatir akan kebutuhan modal kerja maupun modal usaha yang dibutuhkan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan nantinya.

“Pegadaian siap melayani kebutuhan masyarakat yang membutuhkan modal tambahan,” ujarnya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *