Inilah Barang-barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik

4. Jaket atau Sweater
Bawalah pakaian hangat seperti jaket, sweater atau syal. Kondisi cuaca selama perjalanan yang tidak menentu, mengharuskan Anda untuk menjaga suhu tubuh tetap normal dan kondisi badan tetap fit.

Bacaan Lainnya

5. Hiburan dalam Genggaman
Tidak banyak yang dapat dilakukan di dalam kendaraan selama perjalanan mudik. Karena itu, membawa headset dan memutar musik kesukaan dapat menjadi alternatif. Selain itu, membawa konsol genggam seperti Nintendo atau PlayStation Vita juga dapat membantu untuk menghabiskan waktu di mobil.

6. Kipas Angin Portable
Ketika terjebak dalam kemacetan di siang hari, tentu rasa panas menjadi sesuatu yang tak dapat dihindari. Karena itu, kipas angin portable dapat menjadi sahabat ketika suasana yang kurang menyenangkan tersebut datang menyerang.

7. Senter
Ketika harus melakukan perbaikan pada mobil kala hari sudah gelap, senter dapat menjadi barang yang penting untuk dibawa. Selain itu, jika memutuskan untuk naik kendaraan umum, senter dapat dimanfaatkan untuk menjadi penerangan ketika ingin mencari barang, maupun untuk makan bekal di dalam kendaraan.

8. Perlengkapan P3K
Kondisi badan yang fit sangat penting agar perjalanan mudik Anda semakin nyaman. Istirahat yang cukup, pola makan yang teratur, serta mengkonsumsi vitamin dapat membantu meningkatkan stamina. Bawalah obat-obatan pribadi dan perlengkapan medis yang diletakkan dalam satu kotak P3K yang praktis untuk seluruh kebutuhan kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *