Asian Agri Targetkan Rangkul 60 Ribu Ha Lahan Petani Swadaya

OBROLANBISNIS.COM – Asian Agri, perusahaan perkebunaan kelapa sawit terbesar di Indonesia, sejak tahun 2012 telah meluncurkan program kemitraan dengan petani swadaya.

Program kemitraan tersebut mendapat sambutan yang positif dari para petani yang menjadi mitra binaan Asian Agri. Terbukti hingga per tahun 2016, jumlah petani swadaya yang masuk dalam binaan Asian Agri berjumlah 21.251 hektar yang tersebar di 3 Provinsi Pulau Sumatera, yakni Sumatera Utara (Sumut), Jambi dan Riau.

Dengan pengalaman program kemitraan plasma yang telah berlangsung sejak 1987 lalu, Asian Agri berusaha untuk menduplikasi pola kemitraan petani swadaya.

“Asian Agri menargetkan merangkul sebanyak 60.000 hektar lahan petani swadaya pada tahun 2020 mendatang, dengan fokus perluasan di wilayah Sumatera Utara (Sumut),” kata Head Plantation Asian Agri, Bukit Sanjaya dalam acara buka puasa bersama dengan insan pers, Kamis (16/6/2016), di Uniland Plaza Medan.

Turut hadir dalam Head CSR Asian Agri, Rafmen, Ketua PWI Sumut Hermansyah beserta Pengurus, Direktur TobaPulp Leonard Hutabarat, Sekretaris Apindo Sumut Laksamana Adiyaksa, para pimpinan media, Humas Asian Agri Lidia Veronika Ginting dan para awak media.

Menurut Bukit, sinergi antara petani swadaya dan Asian Agri saling menguntungan, di mana petani yang menjadi mitra oleh Asian Asian akan dilakukan pembinaan dan penyuluhan terkait pengelolaan kebun kelapa sawit yang baik dan sesuai standarnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market