Dewan Rekomendasikan Destinasi Ekowisata di Kawasan Hutan Konservasi & Konsesi TobaPulp

Jenny menuturkan melalui pemanfaatan penggunaan dana CSR TobaPulp, dia yakin pengembangan kemenyan di Tapanuli menghasilkan manfaat besar bagi masyarakat dan petani kemenyan.

Bacaan Lainnya

Namun hal berbeda justru diungkapkan oleh Leonard Samosir, politisi dari Partai Golkar ini merekomendasikan relokasi operasional dan kegiatan TobaPulp di Tapanuli. Karena dirinya menilai peruahaan belum banyak memberikan manfat besar bagi masyarakat Tapanuli.

“Kemenyan harus terus dipekembangkan dan dijaga pelestariannya, gunakanlah dana CSR untuk mendukung pertumbuhannya,” ucap Jenny yang hadir bersama dengan Leonard Samosir.

Selain menghadirkan Direktur TobaPulp Leonard Hutabarat, Manager Humas Tagor Manik, Humas TobaPulp Chairuddin Pasaribu, Dedy Armaya, M Reza, Ebenezer Simanullang, rapat dengar pendapat siang tadi juga menghadirkan Dinas Kehutanan provinsi Sumatera Utara.

Kabid Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dishut Provsu Ir Lilik Puji Asmono mengungkapkan, pihaknya memiliki data untuk mendukung destinasi ekowisata di kawasan Simalungun sektor Aek Nauli.

Dari data luasan areal yang dikelola pihak perusahaan, dinas kehutanan provinsi merekomendasikan destinasi obyek wisata hutan lindung yang berdampingan dengan konsesi TobaPulp.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *