Inilah Persiapan Pertamina Jaga Stok BBM dan LPG Jelang Lebaran

OBROLANBISNIS.COM – Dalam rangka menyambut menyambut Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah di wilayah Sumatera Utara, Pertamina telah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

Berikut ini langkah persiapan Pertamina di wilayah Sumatera Utara:

  1. Mempertahankan ketahanan stok BBM di 5 Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yaitu TBBM Medan Group, Pematang Siantar, Sibolga, Gunung Sitoli dan Kisaran.
  2. Mempertahankan ketahanan stok LPG di 2 Depot LPG Pangkalan susu dan Tandem.
  3. Mempertahankan ketahanan stok bahan bakar pesawat di 4 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yaitu DPPU Kualanamu, Polonia, Pinangsori dan Silangit.
  4. Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) akan dioperasikan lebih lama dari hari biasa.
  5. Membentuk Tim Satgas dan Posko Pemantauan Distribusi BBM tmt 21 Juni s/d 21 Juli 2016 di Kantor Pertamina dan Lokasi TBBM , Depot LPG dan DPPU. Posko di Kantor Medan Jl K L Yos Sudarso No 8-10 Medan, Telp (061) 4551950, 4552422 ext 4411.
  6. Menyiapkan Kantung SPBU di wilayah Jalur Mudik dan Wisata.
  7. Menyiapkan SPBU yang buka 24 Jam di wilayah Jalur Mudik dan Wisata.
  8. Menyiagakan armada mobil tangki
    Menunjuk agen dan pangkalan siaga dengan memaksimalkan SPBU dan modern retail outlet.
  9. Memasang spanduk ketersediaan LPG dan harga di Agen dan Pangkalan siaga (termasuk SPBU).
  10. Berkoordinasi dengan instansi terkait untuk antisipasi pengalihan jalur lalu lintas untuk armada berat, dengan menyiapkan sticker ”Angkutan Lebaran” untuk armada angkutan LPG (skid maupun truk Agen) sehingga tetap mendapat prioritas akses ke jalur-jalur tertentu.

Menurut GM Pertamina MOR I, Romulo Hutapea, estimasi peningkatan BBM jenis premium akan naik sebesar 11% dari realisasi penyaluran normal, sementara solar diperkirakan akan turun sebesar 3% dari realisasi penyaluran normal.

Untuk Avtur estimasi rata-rata kenaikan sebesar 14% dari realisasi normal. Sedangkan untuk LPG estimasi rata-rata akan naik sebesar 5% dari realisasi penyaluran normal.

Sebagai upaya pelayanan BBM dan LPG yang terbaik, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila ada keluhan terhadap layanan maupun produk kami, informasi dapat disampaikan melalui contact pertamina 1-500-000. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market