Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan Sambut Lebaran

OBROLANBISNIS.COM – Telkomsel kembali menyatakan kesiapan jaringannya di dalam menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak masa Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2016.

Sebelumnya, Telkomsel telah melakukan optimalisasi seluruh elemen jaringan dan penambahan kapasitas yang lebih besar.

Menurut Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel, Andrias Indra yang didampingi Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung dan Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah, jaringan komunikasi yang ditambah meliputi upgrading kapasitas core network VLR (Visitor Location Register), SMSC (Short Message Service Center), MMSC (Multimedia Message Service Center), HLR (Home Location Register).

Kapasitas VLR di tahun ini ditingkatkan menjadi 65,5 juta, sedangkan HLR lebih dari sebesar 94,8 juta subscribers. Kapasitas SMS yang disiapkan lebih dari 81.500 SMS/detik dengan kapasitas volume trafik 2,2 milyar SMS dan untuk kapasitas MMS sekitar 4 juta MMS per hari.

Untuk kapasitas layanan data di Sumatera jaringan Telkomsel telah memiliki lebih dari 26.300 BTS (Base Transceiver Station), baik 2G, 3G dan 4G dimana sebanyak lebih dari 40% diantaranya merupakan BTS 3G (Node-B) ditambah dengan lebih dari 580 BTS 4G (eNode-B), yang mampu melayani payload sebesar 915 TB.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market