Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI Sudah Seimbang dengan Perguruan Tinggi Negeri

OBROLANBISNIS.COM – Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) terakreditasi B ‘Gemuk’ dengan No SK Akreditasi 0618 melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kes/Akr/Sar/VI/2016.

Begitu juga untuk Program Studi Profesi Dokter, sesuai dengan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor SK Akreditasi 0619/LAM-PTKes/Akr/ProVI/2016, memutuskan, Prodi Profesi Dokter UNPRI Medan juga meraih akreditasi B.

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh pendiri, rektor, mahasiswa/i FKG dan seluruh jajaran di lingkungan UNPRI,” kata Dekan FKG UNPRI Prof Drg Monang Panjaitan, dalam siaran persnya yang diterima, Kamis (14/7/2016).

Prof Monang mengatakan, UNPRI telah bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan akreditasi tersebut. Akreditasi B ‘Gemuk’ ini, menunjukan prestasi yang baik. “FKG UNPRI prestasinya sudah dianggap secara nasional baik. Ukuran secara nasional, FKG UNPRI sudah seimbang dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” katanya.

Menurut Prof Monang, Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan.

Untuk ini, kata Prof Monang, pihaknya, akan terus meningkatkan kualitas Fakultas kedokteran Gigi agar lebih baik, sehingga bisa mendapatkan akreditasi A.

Prof Monang bertekad, akan terus berupaya membenahi dan memajukan FKG UNPRI. “Mutu yang telah kami peroleh akan lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu pula, kami juga akan membenahi dosen-dosen agar meninglkatkan prestasi dan pendidikannya sampai S3,” katanya.

Prof Monang memaparkan, FKG UNPRI adalah satu – satunya fakultas kedokteran gigi swasta di Sumatera Utara yang memiliki Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut sendiri di Jalan Pabrik Tenun No 103 Medan.

Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut RS Royal Prima mempunyai fasilitas, yakni memiliki 50 dental unit, Fasilitas Gawat Darurat Gigi, Ruang Opname, Farmasi atau Apotik, Poliklinik spesialis gigi, Ruang Seminar, Ruang Mahasiswa, Cafetaria, Perpustakaan, Laboratorium, Ruang Operasi, Ruang Sterilsasi.

“Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut RS Royal Prima dibangun dengan tujuan untuk menunjang proses belajar mengajar di FKG UNPRI,” ucap Prof Monang sembari menambahkan, fasilitas lainna juga sangat menunjang, seperti kampus, Rumah Sakit Pendidikan Royal Prima, Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut RS Royal Prima. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *