Hutan HTI dan Konservasi Obyek Pilihan Wisata Baru di Kawasan Danau Toba

OBROLANBISNIS.COM – Dalam beberapa bulan belakangan nama Sumatera Utara kini menjadi sorotan penting dalam kinerja pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Sejumlah program peningkatan perekonomian, jalur infrastruktur jalan, sampai dengan dukungan destinasi wisata menjadi fokus kinerja pemerintahan saat ini.

Terlebih dukungan terhadap keberadaan Danau Toba di Tapanuli yang diprogram dalam kemasan sebagai Monaco Of Asia.

Untuk mendukung percepatan program tersebut, diperlukan kerjasama dan koordiniasi yang matang dari berbagai pihak. Meskipun pemerintah telah membentuk Badan Otorita Danau Toba (BODT), namun dukungan tersebut tidak hanya dari pemerintah semata, namun dukungan juga diharapkan datang dari berbagai instansi termasuk swasta, dan tentunya masyarakat Tapanuli.

Konsep dari pencanangan destinasi wisata Danau Toba sebagai Monaco Of Asia, diwacanakan juga meliputi kondisi alam dan ekologi diskitar wilayah kawasan Danau Toba. Sehingga tidak menutup kemungkinan program kerja BODT juga akan berdampingan dengan wilayah dan instansi yang ada. Misal Dinas Kehutanan, Badan Lingkungan hidup, sampai dengan perusahaan swasta yang ada di Tapanuli.

Tidak dapat dipungkiri bumi Tapanuli memang telah dikenal sebagai wilayah dengan panorama khas Danau Toba. Namun siapa yang menyangka kalau danau yang berada di tujuh kabupaten di tanah Tapanuli ini, juga memiliki wilayah destinasi wisata hutan yang indah dengan beragam jenis konservasi hutan dan satwa.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market