Hutan HTI dan Konservasi Obyek Pilihan Wisata Baru di Kawasan Danau Toba

Uniknya lagi wisata hutan Tapanuli telah dapat dilalui dengan dukungan infrastruktur jalan yang ditata dengan pengelolaan yang berkesinabungan. Sehingga dengan demikian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dapat berpetualang ke wilayah Tapanuli dengan berbagai pilihan wisata, mulai dari panorama indahnya Danau Toba, kuliner khas daerah, sampai kepada wisata menyusuri hutan tanaman industri (HTI) yang bersebelahan dengan keberadaan hutan konservasi.

Dan tentunya bagi para wisatawan lokal maupun manca negara, menyusuri dan berpetualang di kawasan hutan HTI dan Konservasi hutan Tapanuli, dapat dikategorikan menjadi pilihan wisata baru dikawasan Danau Toba.

Saat ini, satu dari sejumlah pihak swasta yang telah dengan nyata mendukung program Danau Toba Monaco Of Asia adalah PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TobaPulp). Perusahaan penghasil bubur kertas dengan bahan baku pohon Eucalyptus ini memiliki konsep HTI dengan sistem penanaman hutan berkesinambungan (Sustainable).

Sebagai perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing) melalui paradigma baru, TobaPulp menerapkan enviroment friendly bagi siapa saja yang ingin melihat, menyaksikan dan mengetahui aktivitas perusahaan baik disektor HTI maupun pembibitan (Nursery) dan produksi pulp dipabrik, kawasan Pelestarian Plasma Nutfha (KPPN), Sepadan Sungai Sebagai Obyek Wisata.

Direktur TobaPulp, Juanda Panjaitan mengungkapkan pihaknya selalu mendukung program apapun yang dijalankan pemerintah, apalagi dalam hal memajukan destinasi wisata diseputaran Danau Toba menuju Monaco Of Asia.

Bahkan dalam sebuah kesempatan (kunjungan Presiden Jokowi ke Tapanuli, 4 Maret 2016), Juanda mengungkapkan, program pembangunan destinasi wisata Danau Toba yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK wajib didukung bersama, termasuk pihak TobaPulp.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market