Perjalanan Telkomsel Untuk Indonesia

Catatan: Haslan M Tambunan

Tak terasa selama 21 tahun, PT Telkomsel (Telekomunikasi Seluler) mengudara di tanah air dan melayani masyarakat dalam urusan komunikasinya.

Di usia 21 tahun itu, Telkomsel semakin dewasa menghadirkan konten dan fitur-fitur yang menarik dan bermanfaat sebagai kebutuhan pelanggannya.

Di usia ke 21 tahun itu juga, Telkomsel masih memegang predikat leader market telekomunikasi di Indonesia, dengan 153 juta pelanggan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Dalam mengcover urusan komunikasi pelanggannya, baik Voice (suara), pesan singkat atau SMS (Short Massage Service) dan Data (internet), Telkomsel meletakan sebanyak 116.000 BTS (Base Transceiver Station).

Dalam perjalanannya melayani pelanggan, pastinya Telkomsel menemukan berbagai hambatan dan tantangan yang menjadikan anak perusahaan Telkom Group ini semakin go public.

Di dunia industri telekomunikasi, yang menjadi hambatan dan tantangan adalah Jaringan atau Broadband. Di mana perusahaan telekomunikasi seperti Telkomsel harus dapat mampu mempertahankan kualitas broadband (jaringan) hingga pelosok tanah air.

Untuk itu, Telkomsel terus memacu pertumbuhan jaringan telekomunikasi di seluruh penjuru Indonesia secara pesat sekaligus memberdayakan masyarakat.

Bahkan, Telkomsel tercatat menjadi pelopor untuk berbagai teknologi telekomunikasi selular di Indonesia, termasuk yang pertama meluncurkan layanan roaming internasional dan layanan 3G di Indonesia.

Telkomsel merupakan operator yang pertama kali melakukan ujicoba teknologi jaringan pita lebar LTE. Di kawasan Asia, Telkomsel menjadi pelopor penggunaan energi terbarukan untuk menara-menara Base Transceiver Station (BTS). Keunggulan produk dan layanannya menjadikan Telkomsel sebagai pilihan utama pelanggan di seluruh Indonesia.

Memasuki era ICT (Information and Communication Technology), Telkomsel terus mengoptimalkan pengembangan layanan di Indonesia dengan memanfaatkan potensi sinergi perusahaan induk yaitu PT Telkom (65%) dan SingTel Mobile (35%).

Telkomsel juga terus mengembangkan layanan telekomunikasi selular untuk mengukuhkan posisi sebagai penyedia layanan gaya hidup selular, a truly mobile lifestyle.

Dari Telkomsel untuk Indonesia, memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pelanggan.

Telkomsel menghadirkan teknologi bagi bangsa Indonesia agar dapat menikmati kehidupan yang lebih baik di masa mendatang dengan tetap mendukung pelestarian negeri.

Untuk itulah, Telkomsel secara aktif mendorong pemanfaatan energi terbarukan sebagai sumber energi untuk menara BTS serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi remaja dan masyarakat yang kurang mampu. Melalui peningkatan kualitas masyarakat dan pelestarian lingkungan, Telkomsel berpartisipasi aktif untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel telah menggelar call center 24 jam dan lebih dari 420 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Produk Telkomsel

Sepanjang 21 tahun mengabdi untuk negeri, Telkomsel telah meluncurkan berbagai produk layanan telekomunikasi yang telah dinikmati pelanggan.

Adapun produk-produk komunikasi Telkomsel yang berada digenggaman pelanggan adalah: Kartu HALO; simPATI; Kartu As; Loop; Internet; Paket Bundling; Paket Smartphone; dan Kartu Facebook.

Kartu HALO

Kartu Halo merupakan kartu pasca bayar terbaik di Indonesia, dengan sinyal yang kuat dan jaringan yang luas. Kini, kartu Halo menghadirkan varian paket terbaru untuk Anda yang istimewa. Pilih dan aktifkan paket pascabayar Halo•Fit My Plan atau Halo•Fit Hybrid.

simPATI

simPATI merupakan kartu pra bayar yang menawarkan berbagai paket dan kualitas layanan telepon, SMS, internet serta promo telepon dan SMS yang menarik sesama Telkomsel terbaik di Indonesia. simPATI menawarkan paket nelpon murah, paket SMS murah, dan paket internet murah yang pulsanua dapat diisi ulang melalui Voucher Fisik, MKIOS, Mobile Banking, ATM, dan toko-toko retail terdekat! Isi pulsa kartu simPATI mulai dari harga 5 ribu rupiah. Cek pulsa kartu simPATI di *888#.

Kartu As

Salam halnya dengan kartu simPATI, kartu As merupakan produk pra bayar. Kartu As hadir menyasar kaula muda. Namun seiring dengan perkembangannya, Kartu As tak hanya dinikmati oleh para anak muda, melainkan orang dewasa serta orangtua juga memakainya, karena Kartu As memiliki keunggulan paket nelpon murah yang dinamakan Jagoan Serbu, Paket Seribuan yang dapat dibeli oleh pelanggan yang berada pada skema tarif skema Jagoan Serbu.

Tak hanya nelpon dan SMS, Kartu As juga bisa dipakai untuk internetan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 5.000-an. Paket tersebut bisa diaktifkan di *100#.

Loop

LOOP merupakan brand terbaru produk pra bayar yang khusus dihadirkan untuk segmen youth, khususnya di usia 12-19 tahun. Kartu perdana LOOP didukung penuh oleh Telkom dalam menyiapkan jaringan WiFi FlashZone. Layanan ini tersebar di berbagai lokasi, seperti sekolah, kampus dan tempat hang out.

Loop sendiri memiliki komunitas yang dinamakan LOOPers, sebagai wahana dan berinteraksi para anak muda yang memiliki talenta dan skill khusus untuk dipertunjukan dalam suatu kegiatan LOOPers.

Internet

Telkomsel Flash adalah layanan internet super cepat tanpa kabel (wireless) dari Telkomsel untuk seluruh pelanggannya (kartuHALO, simPATI, Kartu As dan Loop). Layanan ini didukung dengan teknologi LTE/HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL yang dapat menghasilkan kecepatan download sampai dengan 42 Mbps.

Untuk mendaftarkan kartu Telkomsel apa saja, baik kartuHALO, simPATI, LOOP ataupun Kartu As! bisa langsung di *363#.

Paket Bundling

Berkembangnya Telkomsel di tanah air tak terlepas dari dari dukungan provider gadget (handphone). Dengan kerjasama yang saling menguntungkan, Telkomsel dengan mitra providernya menawarkan beragam produk pilihan yang murah dan berkualitas.

Dalam paket bundling tersebut, Telkomsel telah bekerjasama dengan sejumlah provider alat seluler telekomunikasi, diantaranya Nokia, Samsung, iPhone, LG, Evercross, Advan dan lainnya.

Paket Smartphone

Telkomsel melalui produk unggulannya (kartu HALO, simPATI dan kartu As) menawarkan bagi pelanggan paket internetan sepuasnya, yakni chatting, social media, bbm, browsing hingga download lagu dan streaming dengan dengan tarif yang lebih terjangkau.

Kartu Facebook

Kartu Facebook dari Telkomsel adalah satu-satunya kartu prepaid GSM di Indonesia yang bekerjasama resmi dengan Facebook.

Fitur-fiturnya yang lengkap sangat cocok digunakan oleh siapa saja yang suka dengan Facebook, terutama untuk pelanggan yang suka seru-seruan di Facebook! Selain bisa Facebook-an gratis, Kartu Facebook bisa juga dipakai untuk telepon, sms dan internetan murah. ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market