Sosialisasi Tax Amnesty | Pengusaha Diajak Tanam Investasi di Dalam Negeri

Jokwi juga mengatakan, pemerintah melakukan pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara yang diharapkan akan rampung pada 2017. Pelabuhan tersebut akan menjadi hup logistic Indonesia bagian barat yang melayani eksport kesejumlah negara.

“Saya targetkan ke Menteri BUMN harus siap 2017. Bila perlu kerja tiga shif pagi, siang, malam, pagi, siang, malam. Kita juga harus kerjasama baik dengan swasta maupun perusahaan multi nasional diajak gabung. Dubai Port, Rotterdam Port juga diajak gabung,” sebut Jokowi.

Dalam 5 tahun ke depan, Indonesia membutuhkan biaya pembangunan infrastuktur mencapai Rp 4.900 triliun. Sementara dana yang memungkinkan diambil dari APBN hanya Rp 1.500 triliun.

“Kurang 3.400 triliun. Dari mana uangnya? Ya dari bapak-ibu semuanya. Dikumpulkan. Hingga bisa kita pakai untuk bangun infrastruktur. Kalau infrastruktur rampung, baru kita bisa bersaing dengan negara lain. Biaya logistis cost akan lebih murah, biaya logistik transportasi juga akan lebih murah,” ujar Jokwi.

Higth coast di Indonesia dua setengah kali lipat dibanding Singapura. Kondisi tersebut mengancam Indonesia dalam bersaing dengan negara lain.

“Kalau tinggi biaya logistik, bisa ditinggal kita. Karena itu, bapak-ibu ikut partipasi dalam amnesty pajak ini. Kalau di luar dapat bunga berapa sih? Kalau di dalam negeri dapat berapa? Kita blak-blak saja,” sebut Jokowi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market