Sosialisasi Tax Amnesty | Pengusaha Diajak Tanam Investasi di Dalam Negeri

Jokowi juga mengajak pengusaha di Sumut untuk terlibat dalam membangun kawasan industri, industri manufaktur, garmen, otomotif, guna membuka lapangan pekerjaan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak pengusaha Sumut untuk terlibat dalam membangun industri perikanan yang memiliki peluang besar dalam memaksimalkan hasil laut.

“Dalam 2 tahun terakhir, 7 ribu kapal asing dikejar Menteri Susi. Kapal itu tidak bisa nyari ikan lagi di perairan Indonesia. Siapa yang cari, kita sendiri. Buat industri cool storage, ini kesempatan, ini peluang. Buat industri pengalengan ikan. Ini juga peluang,” ajak Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyatakan Sumut memiliki potensi besar di bidang industri pariwisata. Namun selama ini tidak di kemas dengan baik atau mendapat sentuhan promosi, termasuk memanfaatkan seni dan budaya yang ada di Sumut.

“Dua bulan lalu waktu kita ke Danau Toba, saya perintahkan Menteri BUMN supaya ada penerbangan langsung semingga 3 kali ke Bandara Silangit. Begitu flight, semua ramai kesana. Ini tinggal keberanian kita saja untuk memulai,” ujar Jokowi.

Sementara Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, pemerintah pusat memberikan perhatian besar terhadap Sumut dengan membangun sejumlah program strategis diantaranya Tol Trans Sumatera, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke di Kabupaten Simalungun yang akan terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market