Sosialisasi Tax Amnesty | Pengusaha Diajak Tanam Investasi di Dalam Negeri

“KEK Sei Mangke butuh investor. KSN Danau Toba juga butuh investor. Tol Trans Sumatra dan dan Tol Keretaapi juga sama. Ini adalah kesempatan,” ajak Erry.

Erry juga mengajak pengusaha dan milyarder untuk terlibat dalam penyiapan pembangkit tenaga listrik di Sumut. “Dan yang lebih membuka peluang investasi di Sumut adalah pembangunan pembangkit listrik. Selama ini, Sumut terus mengalami krisis listrik. Suplay yang tersedia tidak mencukupi. Bahkan industry telah antre dalam daftar tunggu membutuhkan listrik,” terang Erry.

Gubernur mengatakan, pertumbuhan perekonomian Sumut pada tri wulan pertama 2016 mengalami peningkatan 5,02 persen dibanding tri wulan yang sama tahun 2015 lalu. Pertumbuhan ekonomi Sumut tersebut ditopang oleh tiga bidang yakni pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 22,8 persen, bidang indutri pengolahan 19,8 persen dan bidang perdagangan 17,71 persen.

“Pertumbuhan ekonomi Sumut ini tentu karena adanya dukungan program pemerintah terkait paket ekonomi,” sebut Erry.

Erry berharap, pengusaha memanfaatkan peluang pengapunan pajak yang diberlakukan pmerintah hingga 31 Maret 2017 mendatang.

“Sumut adalah roda perekonomian nasional bagian barat. Mari kita dukung Amnesti Pajak ini sebaik mungkin dalam menorong Sumut Paten yang sejahtera,” ucap Erry. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market