Sinergi Pegadaian – Jurnalis Adakan Tournament Dam Batu Semarakan Hari Kemerdekaan

OBROLANBISNIS.COM – Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Forum Jurnalis Medan (FJM) menggelar kegiatan tournament Dam Batu yang terbuka bagi wartawan, baik media cetak, elektronik dan online, Minggu, 14 Agustus 2016, di Warkop Jurnalis Medan Jalan Agus Salim.

Ajang silaturahmi sesama insan media ini diprakarsai PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dalam wujud kemitraan yang sinergitas antara insan media dan PT Pegadaian (Persero).

Menurut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono, kemitraaan dengan insan media selama ini tercipta dengan baik. Oleh karena itu, pihaknya dalam momentum hari kemerdekaan tahun ini mendukung penuh kegiatan kompetisi dam batu yang pesertanya dari para jurnalis.

“Ini salah satu wujud kemitraan antara Pegadaian Medan dengan insan media yang telah tercipta dengan baik dalam hal penyebaran informasi seputar produk dan program Pegadaian ke tengah masyarakat,” ujar Ketut didampingi Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu, Ketua Panitia Tournamen Dam Batu Terbuka FJM, Fik Sagala mengakui, kompetisi dam batu yang disponsori PT Pegadaian (Persero) dalam menyemarakan hari kemerdekaan, baru pertama kali digelar.

“Penyelenggaraan tournament dam batu merupakan wujud kerjasama yang telah terjalin baik antara jurnalis dengan Pegadaian Medan. Ini merupakan pilot project, yang diharapkan akan terus berlanjut tiap tahun di HUT Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Tournament ini terbuka bagi seluruh jurnalis, baik bekerja di media cetak harian, mingguan, tabloid, majalah, radio, televisi dan media online, tanpa membedakan jenis kelamin (gender).

“Pendaftaran mulai Senin 8 Agustus sampai Jumat 12 Agustus 2016. Namun ternyata animo pesertanya dari para jurnalis cukup besar. Saat ini, terdaftar 49 jurnalis,” ucap Fik.

Kompetisi ini akan berlangsung pada 14 Agustus 2016, yang direncanakan dibuka langsung Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono. Hadiah yang disiapkan berupa biaya pembinaan dan trophy bagi pemenang juara I, II, III dan harapan.

“Dalam tournament ini, panitia juga telah membuat peraturan yang bertujuan untuk menumbuhkan sifat sportifitas peserta dan juga sebagai ajang silaturahmi antar awak media,” terang Fik.

Fik Sagala berharap, kerjasama antara Jurnalis dan PT Pegadaian (Persero) dapat terus ditingkatkan dalam wujud kemitraan yang strategis dalam penyajian informasi sekaligus mengedukasi kepada masyarakat. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market