Pertamina: Konsumsi Premium Masih Meningkat di Sumut

OBROLANBISNIS.COM – Seiring peningkatan konsumsi Bahan Bakar Khusus (BBK) di Sumatera Utara (Sumut), PT Pertamina (Persero) tetap menyediakan Premium.

Menurut Area Manager Communication & Relations Sumbagut PT Pertamina (Persero), Fitri Erika, peningkatan produk BBK tersebut terlihat dari peningkatan konsumsi pertalite di Sumut dari 291 Kiloliter perhari di bulan Juni menjadi 488 kiloliter perhari di bulan juli atau naik 67 persen.

Sedangkan pertamax naik dari 214 KL perhari di bulan Juni menjadi 260 KL perhari di bulan Juli atau naik 21 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat konsumen terhadap produk bahan bakar berkualitas dan hemat sesuai kebutuhan mesin kendaraan,” katanya, Rabu (10/8/2016), di Medan.

Selain itu, produk premium juga mengalami peningkatan konsumsi di Sumut, pada bulan Juni sebanyak 4.015 Kl per hari dan di Bulan Juli 4.285 Kl per hari atau naik 7 persen.

Seiring peningkatan konsumsi BBK jenis pertalite dan pertamax di Sumatera Utara (Sumut), PT Pertamina (Persero) MOR I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melakukan ujicoba penjualan BBK di 6 dari total 87 SPBU di kota Medan.

Hal ini mengingat adanya peningkatan permintaan konsumen akan produk Pertalite. Sedangkan untuk produk premium tetap tersedia di 81 SPBU lainnya di kota Medan.

Sejauh ini ujicoba berjalan baik dan mendapat sambutan positif. Trend penjualan BBK di SPBU yang diujicoba tersebut meningkat. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market