Layanan 4G LTE Telkomsel Hadir di Pulau Nias

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha juga menyambut baik hadirnya 4G LTE Telkomsel yang pertama di Teluk Dalam. Hilarius menyatakan dengan kecepatan yang dihasilkan oleh layanan 4G LTE, maka hal tersebut dapat mendukung upaya pemerintah di dalam meningkatkan pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Walikota GunungSitoli, Likhomizaro Zebua menyambut baik hadirnya layanan 4G LTE dari Telkomsel di Pulau Nias. “Kami harap internet cepat ini akan membuka gerbang informasi dan pengetahuan sehingga dapat mendukung perkembangan pendidikan di Nias,” katanya.

Di Nias, layanan Telkomsel 4G LTE dengan kecepatan rata-rata 40 Mbps ini hadir mencakup hingga 70% wilayah di kota Gunung Sitoli dan Teluk Dalam. Layanan ini pun didukung oleh 65 Node B (BTS 3G) sehingga pelanggan dapat terus merasakan pengalaman mobile broadband terbaik.

Hal ini menunjukkan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan layanan mobile broadband di berbagai lokasi, seperti di Teluk Dalam yang sebelumnya dilayani oleh jaringan 2G. Adapun di Nias saat ini terdapat 222 BTS 2G.

“Kami melihat adanya kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Nias, apalagi daerah ini memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi. Tentunya kebiasaan para wisatawan untuk mengunggah foto maupun video ke berbagai aplikasi maupun media sosial menjadi lebih mudah dengan hadirnya layanan 4G LTE di pulau ini,” tambah Sukardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *