Telkomsel Tantang Generasi Muda Kota Medan di Kompetisi The NextDev 2016

OBROLANBISNIS.COM – Rangkaian Roadshow Next Dev 2016 sambangi Medan dan dipadati sekitar 580an peserta dari berbagai kampus yang ada di Medan. Jumlah ini tercatat sebagai peserta terbanyak hingga perjalanan di kota ke 11 program ini secara Nasional.

Turut hadir pada cara ini Wakil Walikota Medan Ir Ahyar Nasution dan Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu SH Mhum.

Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) melalui kompetisi bagi para pengembang aplikasi seluler muda bernama The NextDev. Mengusung tema Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia, The NextDev 2016 menantang kawula muda untuk menciptakan aplikasi seluler yang memberikan dampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan Kota Pintar (Smart City) dan daerah pedesaan.

Vice President Sales & Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung mengatakan, sebagai operator seluler terdepan di Tanah Air, kami memiliki tanggungjawab untuk memajukan Indonesia melalui teknologi informasi dan komunikasi.

“Salah satunya dengan mewadahi potensi generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi seluler yang mampu mengatasi masalah di masyarakat. The NextDev hadir untuk mendorong kontribusi positif generasi muda, di mana aplikasi seluler yang dihasilkan akan mempermudah aktivitas seluruh elemen masyarakat,” katanya.

The NextDev 2016 tetap berfokus pada pengembangan Smart City, tetapi dengan ruang lingkup yang lebih luas, yaitu kategori pengembangan aplikasi untuk rural atau pedesaan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market