Tanoto Foundation Ajak Perguruan Tinggi Berkolaborasi Lahirkan Wirausaha

OBROLANBISNIS.COM – Perguruan tinggi dan dunia usaha harus bekerjasama melahirkan wirausaha dengan sejumlah kompetensi, seperti kemampuan memanfaatkan keunggulan Indonesia, mampu menjawab kebutuhan masyarakat melalui inovasi, serta dikelola dengan tata nilai yang kuat.

Belinda Tanoto, putri Sukanto Tanoto pengusaha nasional kelahiran Belawan (Medan) mengatakan pada suatu pertemuan dengan para mahasiswa dan akademisi beberapa waktu lalu, tantangan Indonesia ke depan semakin tidak mudah karena tajamnya persaingan global.

Belinda berbicara selaku anggota Board of Trustees Tanoto Foundation yang banyak bergerak di bidang bantuan pendidikan. “Kerjasama semua pihak akan melahirkan wirausaha sukses yang mampu berkompetisi di pasar lokal maupun global sudah menjadi keharusan,” katanya, dalam siaran persnya yang diterima, Selasa (6/8/2016).

Tanoto Entrepreneurship Series (TES) merupakan kegiatan rutin dan merupakan kerjasama antara Tanoto Foundation (TF) dengan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (Universitas Indonesia). Kegiatan yang dimulai sejak 2011 itu bertujuan memotivasi tumbuhnya wirausaha di Indonesia.

Belinda mengharapkan, peserta TES dapat belajar dan bertanya mengenai kiat bisnis dari para wirausahawan sukses Indonesia seperti Charles Saerang dan Susanti Alie.

“Ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal dan motivasi untuk berkarya. Ke depan, semakin banyak wirausaha muda berkembang sehingga mampu memberi kontribusi bagi perekonomian Indonesia dan mendukung perkembangan ekonomi berkelanjutan,” katanya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market