Dokter-dokter Ahli Bedah Asal Belgia Berbagi Ilmu pada Mahasiswa Kedokteran UNPRI

dr Matthias Lanno dalam paparannya dihadapan mahasiswa UNPRI lebih menekankan khusus untuk bidang informasi pendidikan didalam dunia kedokteran utamanya menyangkut bedah. Kemudian, menjelaskan bagaimana dalam penanganan luka bakar dan tentang pasien akibat obesitas.

Koordinator Harian Biro Rektorat Chrismis Novalinda MKes menyebutkan, setelah kegiatan tersebut, nantinya pihak UNPRI akan menjalin kerjasama dengan Universite Catholique De Louvain (UCL) Belgium baik pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dekan FK UNPRI dr Yulitas Bachtiar mengatakan, seminar tersebut bertujuan untuk memperkaya ilmu bedah mahasiswa/i UNPRI. “Disamping itu juga mahasiswa FK UNPRI dapat mengetahui perkembangan dunia kedokteran di Belgia. Dan, tidak menutup kemungkinan, mahasiswa, dosen serta para dokter UNPRI, khususnya dibidang bedah dapat berkunjung atau pun kursus singkat di Belgia,” ungkap dr Yulitas.

Dari kegiatan ini juga, kata dr Yulitas, mahasiswa FK UNPRI dapat mengetahui teknologi kedokteran yang terbaru.

Menurut dr Yulitas, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara reguler, karena dapat menperkaya ilmu dibidang kedokteran dan teknologi mahasiswa, dosen dan dokter di UNPRI. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *