Dosen UNPRI akan Dikirim Lanjutkan S3 di UUM

OBROLANBISNIS.COM – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan memperluas jaringannya dengan bekerjasama (MoU) dengan University Utara Malaysia (UUM).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU dalam penyelenggaraan double degree S1 UNPRI dengan UUM beserta program lanjutan untuk S3. Acara tersebut dilakukan di Ruang Serba Guna Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara itu pendiri UNPRI dr I Nyoman E Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji SPd MEng Prac, Ka Biro Kerjasama Institusi dan Hubungan Luar Negeri UNPRI Teng Sauh Hwee SE Msi, Wakil Dekan FE UNPRI Hendry SE MM, dosen UNPRI Agung Anggoro, para dekan dan jajarannya.

Pendiri UNPRI dr I Nyoman E Lister MKes AIFM mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Selain merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar di negeri jiran, UUM  memilki profuktivitas riset dan publikasi tinggi,” kata dr I Nyoman, dalam siaran persnya yang diterima, Senin (26/9/2016).

Pihaknya akan lebih meningkatkan kerjasama dengan UUM. “Diharapkan kepada dosen baik di UNPRI dan UUM  dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ungkap I Nyoman.

Sebagaimana diketahui, UUM merupakan pendorong pertumbuhan regional di kawasan utara Semenanjung Malaysia. Selain memberikan pengajaran dan penelitian, UUM juga memiliki kontribusi dalam pengembangan intelektual, ekonomi dan sosial di kawasan tersebut. “Karena itu UNPRI melakukan kerjasama untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa,” jelas Nyoman.

Kepala Biro Kerjasama Institusi dan Hubungan Luar Negeri UNPRI Teng Sauh Hwee SE Msi menambahkan, kerjasama dalam Tridharma perguruan tinggi dimulai dengan bidang peningkatan mutu dosen di UNPRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *