Dua Mahasiswa UNPRI Juarai Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumut 2016

“Semua prestasi yang ditorehkan mahasiswa akan mendapatkan apresiasi dari kampus, termasuk untuk mendukung kesuksesan Dina Anggraini di level nasional Oktober mendatang di Jakarta,” kata tokoh pendidikan Sumut ini dalam siaran persnya yang diterima, Rabu (28/9/2016).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana yang diketahui, Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumut 2016 ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 22 s/d 24 September 2016.

“Kompetisi tahunan besutan Balai Bahasa Sumatera Utara ini didesain untuk mendapatkan Duta Bahasa yang memiliki kecerdasan yang seimbang antara IQ, EQ, dan SQ, ” ucap salah satu Dewan Juri Dian Syahfitri SS MHum, yang juga Duta Bahasa Provinsi Sumut tahun 2008.

Tidak heran jika berbagai kategori tes, termasuk wawancara kepribadian harus dilalui oleh semua peserta. Untuk tahun ini, sebanyak 65 orang mahasiswa yang berasal dari hampir seluruh PTN/PTS se-Provinsi Sumatera Utara mendaftar sebagai peserta.

Namun, setelah melewati berbagai tes, termasuk presentasi tentang ide atau gagasan tentang kebahasaan, hanya 20 finalis putera dan puteri saja yang berhak masuk ke acara puncak.

Malam puncak Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumut 2016 bertajuk Mulia Bahasamu, Rupawan Parasmu ini dilaksanakan pada Sabtu, 24 September 2016 bertempat di Hotel Garuda Plaza Jalan SM Raja Medan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *