Forum Wartawan Legislatif Asal Riau Kunjungi The Heritage Uniland

OBROLANBISNIS.COM – Sebanyak 14 jurnalis dari Forum Wartawan Legislatif DPRD Propinsi Riau berkunjung ke The Heritage yang berada di Kompleks Uniland Plaza, Jalan Irian Barat Medan, (7/10/2016).

Kunjungan tersebut untuk lebih mengenal sejarah sosok salah satu pengusaha sukses Indonesia yang lahir di Belawan, pada 25 Desember 1949, hingga mampu membangun sejumlah perusahaan besar di Indonesia.

Sukanto Tanoto yang lahir dengan nama Tan Kang Hoo, mendirikan perusahaan yang bernama PT Raja Garuda Mas (RGE/Royal Golden Eagle) yang awalnya adalah perusahaan lokal, dan berkat kerja keras serta keuletan beliau berkembang menjadi perusahaan berskala Internasional.

Bisnis ini meliputi empat area operasional: yaknj pulp dan kertas (APRIL – Asia Pacific Resources International Holding Ltd dan Asia Symbol), kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), rayon dan pulp khusus (Sateri International) serta energi (Pacific Oil & Gas).

Sukanto Tanoto selalu menekankan bahwa setiap bisnis yang dijalankan haruslah bermanfaat bagi negara, masyarakat, lingkungan, dan perusahaan itu sendiri.

Sehingga setiap bisnisnya senantiasa melaksanakan beragam program Corporate Social Responsibility (CSR), bahkan pada tahun 1981, Sukanto Tanoto dan keluarganya juga mendirikan Tanoto Foundation untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan pencapaian manusia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market