MatahariMall Perkukuh Posisi Sebagai Perusahaan eCommerce Bernilai di Indonesia

Mitsui dan Grup Lippo menorehkan keberhasilan dalam menjalin kemitraan dan investasi di bidang teknologi dan media di Indonesia, termasuk penyedia layanan koneksi Internet 4G terdepan, Bolt, layanan jaringan televisi berbayar BIGTV dan Pusat Data seluas 80.000 meter persegi. Investasi di MatahariMall.com akan dikucurkan dalam beberapa tahap dalam periode 12 bulan.

Bacaan Lainnya

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara menyambut baik investasi ini. “Transaksi ini adalah tonggak baru bagi eCommerce Indonesia. Saya menyambut investasi Mitsui di MatahariMall.com ini. Kami yakin dan memberi dukungan penuh kepada jagoan nasional dan perusahaan seperti MatahariMall.com akan dapat memetik manfaat sangat besar dalam revolusi digital ini,” katanya.

Rosan Roeslani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN), juga turut menyatakan optimismenya, ini hal sangat positif bagi industri eCommerce Indonesia. “Kami percaya, jagoan nasional terbukti paling siap untuk memanfaatkan dinamika digital dan MatahariMall.com jelas telah memposisikan diri secara strategis. Mitsui telah memiliki rekam jejak panjang dalam investasi di Indonesia. Mereka telah mengenal pasar dengan sangat baik dan memiliki strategi jangka panjang,” katanya.

Grup Lippo adalah salah satu perusahaan aktif di ruang digital Indonesia. Selain MatahariMall.com, Lippo membangun MBiz, perusahaan eCommerce B2B dan B2G terdepan di Indonesia. Selain itu, melalui Venturra Capital, Lippo berinvestasi di lebih dari 24 start-up teknologi di Asia Tenggara.

Lippo Group juga menjadi pemodal Grab, perusahaan layanan angkutan on-demand terdepan di Asia Tenggara. Kemudian, pada awal tahun ini, Grup Lippo mengumumkan kemitraan dengan Grab untuk menyelenggarakan sistem pembayaran universal di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *