OJK Gelar Pasar Keuangan Rakyat di Lapangan Merdeka Medan

OBROLANBISNIS.COM – OJK Regional 5 Sumut menggelar ‘Pasar Keuangan Rakyat Tahun 2016’, di Lapangan Merdeka, Kamis (27/10/2016).

Kegiatan berlangsung selama dua hari (27-28 Oktober 2016), diikuti lembaga keuangan, industri perbankan, pembiayaan, asuransi dan industri pasar keuangan yang dibawah pengawasan OJK.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Kantor Regional 5 OJK Sumut, Lukdir Gultom, momen ini sebagai upaya meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan. Pasar Keuangan Rakyat yang diprakarsai OJK didukung industri jasa keuangan yang ada di wilayah Sumut.

Pasar Keuangan Rakyat bertajuk Inklusi Keuangan Untuk Semua dikemas dengan dengan konsep 3E (Education, Exhibition, dan Executive) melalui Deklarasi Hari Rajin Menabung (Hari Rabu), penandatangan perjanjian kerjasama Simpanan Pelajar (Simple/Simple iB), deklarasi Laku Pandai, asuransi mikro, pameran, talkshow, lomba cerdas cermat dan masih banyak lainnya.

Gultom memaparkan, berdasarkan survei literasi keuangan pada tahun 2013, baru 21,84% masyarakat di Indonesia yang tergolong well literate.

“Kita berusaha meningkatkan inklusi di sektor jasa keuangan, yakni dengan memperluas akses informasi dan layanan masyarakat  jasa keuangan dan inovasi produk serta layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat mikro dan kecil dengan biaya yang terjangkau,” ucapnya.

Dalam kegiatan Pasar Keuangan Rakyat tersebut masyarakat bisa mengenal lebih dekat produk dan jasa yang ditawarkan baik dari bank, pasar modal maupun industri keuangan non bank. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *