Pegadaian Ajak Nelayan Berinvestasi Emas

Tabungan Emas sangat cocok dimanfaatkan para nelayan. Uang yang ditabung nelayan akan dikonversi menjadi pundi-pundi gram emas. “Uang yang ditabungkan mulai dari nilai Rp 5000 akan dikonversi menjadi 0,01 gram emas. Contohnya, pada hari ini nilai harga emas 1 gram tercatat seharga Rp 500.000. Jika yang ditabungkan senilai Rp 10.000, maka Anda telah menyimpan emas seberat 0,02 gram,” beber Iin.

Bacaan Lainnya

Iin menambahkan, nilai uang yang terus menerus ditabungkan di Tabungan Emas akan diakumulasikan menjadi pundi-pundi gram emas. “Emas yang ditabungkan nantinya dapat menjadi bekal investasi bagi para nelayan jika suatu saat membutuhkan dana untuk pendidikan anak maupun tambahan modal usaha,” jelasnya seraya mengatakan, investasi emas terbebas dari inflasi pasar alias zero inflasi, karena harga emas terus berfluktuasi setiap harinya.

PT Pegadaian (Persero) menjamin, emas yang tersimpan di Tabungan Emas tidak akan hilang jika para nelayan terus membudidayakan menabung. “Tidak ada kata terlambat untuk memulai investasi. Mulainya investasi emas demi masa depan keluarga kita,” cetusnya.

Dalam literasi tersebut, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan juga membranding sebanyak 32 perahu/kapal boat milik para nelayan, yang diharapkan PT Pegadaian (Persero) dapat lebih dekat dengan masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *