Pertamina Bantu Lestarikan Mangrove di Belawan

OBROLANBISNIS.com – Sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menanam 10.000 bibit mangrove di Kelurahan Nelayan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Sumut.

Program CSR yang merupakan inisiatif dari Terminal BBM Medan Group ini diberikan kepada kelompok masyarakat yang berada di sekitar area TBBM khususnya yang berada di Kelurahan Nelayan.

Secara simbolis kegiatan penanaman dilaksanakan oleh Operation Head Terminal BBM Medan Group, Yardinal bersama dengan kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA) Dr Ir Hotmauli Sianturi, MSc.For, dan kepala Lingkungan Hidup Kota Medan Ir Arief S Tri Nugroho.

Yardinal mengungkapkan, penanaman mangrove ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian perusahaan alam upaya melindungi keanekaragaman hayati. “Mangrove memiliki fungsi ekologis yang sangat penting sebagai pelindung habitat biota laut dan pesisir serta mengurangi abrasi dan sedimentasi yang berdampak buruk bagi ekosistem alam,” ungkap Yardinal, dalam siaran persnya yang diterima, Rabu (23/11/2016).

Selain berguna untuk pelestarian keanekaragaman hayati, program konservasi hutan mangrove juga dapat memberi nilai tambah dari segi ekonomis bagi masyarakat.

Total bantuan penanaman mangrove senilai Rp 140.000.000 diberikan dalam bentuk bibit mangrove yang ditanam di sekitar lingkungan operasi Terminal BBM Medan Group. Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial di bidang lingkungan ini. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market