15 Combat Kawal Komunikasi Pelanggan Tsel Jelang Natal dan Tahun Baru

OBROLANBISNIS.com – Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Regional Sumbagut.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2016 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan. Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk disejumlah destinasi wisata.

GM ICT Region Sumbagut Ahmad Wahyudi mengatakan, periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat. Di saat-saat ini pula lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data. Untuk itu di masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagut pada H-1 natal 2016 dan tahun baru 2017 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data dan sms, dimana layanan data diprediksi akan meningkat hingga 29% dari kondisi normal, dan sms diprediksi meningkat hingga 27% dibanding kondisi normal, sedangkan voice diprediksi akan meningkat hingga 7% dari kondisi normal.

Saat ini, banyak pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berbagai aktivitas komunikasinya seiring dengan tingginya penggunaan media sosial. Maka, dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar. Telkomsel memprediksi pelanggan akan banyak memanfaatkan layanan chat seperti WhatsApp, Line, BBM, Facebook Messenger, dan lain sebagainya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market