Pegadaian Jajaki Kerjasama dengan Unimed Pemberian Beasiswa

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menjajaki kerjasama dengan Rektorat Universitas Negeri Medan (Unimed). Kerjasama yang akan dijalin berupa pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unimed berprestasi dari golongan keluarga tak mampu.

Hal itu terungkap disaat Wakil Rektor III Unimed Prof Dr Sahat Siagian MPd dan Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang MSc PhD didampingi Kepala Humas Muhammad Surip saat menerima kunjungan managemen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang wakili Leonard Simanjuntak (Asmen SPO), Elwita (Asmen PKBL) dan Iin Yusfina (Asmen Bisnis), Selasa (6/12/2016).

Penjajakan kerjasama tersebut bakal segera terwujud di awal Januari 2017 setelah adanya kesepakatan antara PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dengan Rektorat Unimed.

Tawaran pemberian beasiswa oleh PT Pegadaian (Persero) disambut hangat Unimed untuk disalurkan kepada mahasiswa yang berhak menerima sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan yang disiapkan adalah mahasiswa penerima beasiswa harus memiliki IP 3,5; surat keterangan lurah; nilai transkip dari kampus dan lainnya sesuai aturan ‘main’ PT Pegadaian (Persero).

“Beasiswa yang diberikan per semester. Dengan biaya pendidikan yang dibantu Rp 6 juta (dua semester dalam setahun @Rp 3 juta) untuk satu orang mahasiswa,” ungkap Elwita, Asmen PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Sementara itu, Wakil Rektor III Unimed, Sahat Siagian membeberkan, Unimed memiliki 7 fakultas program studi untuk jenjang S1 dan satu prodi Diploma III (DIII). Jumlah mahasiswa Unimed saat ini lebih dari 20 ribu orang.

“Unimed berharap, pemberian beasiswa dapat merata bagi setiap fakultas. Kami berharap, PT Pegadaian (Persero) dapat menyalurkan beasiswa untuk 8 mahasiswa di masing-masing fakultas,” ungkapnya.

Leonard Simanjuntak yang akrab disapa Leo menambahkan, usulan tersebut akan diajukan ke Pimpinan Kanwil. “Semoga di tahun 2017 dapat terealisasikan sesuai yang diharapkan,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market