Pertamina: Setetes Darah, Berjuta Asa

OBROLANBISNIS.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59, PT Pertamina (Persero) Marketing Oepration Region I, Selasa (6/12/2016), melakukan rangkaian kegiatan sosial, yaitu melakukan Donor Darah bersama Pertamina yang bertajuk ‘Setetes Darah, Berjuta Asa’ berlangsung digedung Serbaguna Kantor Pertamina Unit Medan, Jalan Kol Yos Sudarso No 8-10 Medan.

Selain melakukan donor darah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui fungsi Medical Area Sumbagut mengadakan layanan bebas periksa yang menjadi bagian kegiataan seperti ECG atau Electrocardiagram dan laboratorium chek yang disediakan oleh panitia.

Kegiatan dengan tema “Setetes Darah, Berjuta Asa” yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Marketing Operation Region I Medan dihadiri oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Romulo Hutapea, Tim Manajemen dan Pengurus Hiswana Migas serta dr Maulana sebagai perwakilan PMI Kota Medan.

Romulo mengungkapkan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pertamina MOR I bekerjasama dengan PMI. “Kami sengaja menjadikan donor darah ini sebagai kegiatan rutin karena selain bertujuan membantu sesama, donor darah juga diperlukan agar para pekerja Pertamina memiliki keyakinan untuk berani, mampu dan ikhlas mendonorkan darahnya sehingga bisa menjadi teladan mereka dalam bekerja,” ujar Romulo.

Hal serupa juga diungkapkan oleh perwakilan Palang Merah Indonesia Kota Medan, Dr. Maulana bahwa donor darah sangat dibutuhkan untuk membantu sesama. “Kami berterima kasih kepada Pertamina yang rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, karena seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kebutuhan akan kantong darah semakin meningkat sehingga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Pertamina bekerjasama dengan PMI Kota Medan dapat membantu kebutuhan tersebut,” ungkap Maulana.

Sementara itu juga, dr Sindu Agung Lesmana, Area Manager Medical Sumbagut PT Pertamina Marketing Operation Region I, selama satu tahun ini sudah 4 kali melakukan rangkaian kegiatan donor darah. “Kami selalu rutin melakukan kegiatan ini tiga bulan sekali, sehingga satu tahun ini sudah empat kali melakukan rangkaian kegiatan donor darah,” ungkap dr Sindu.

Rangkaian kegiatan ini telah mengumpulkan sebanyak 148 kantong darah yang berasal dari para pekerja dan mitra kerja Pertamina MOR I dan diserahkan langsung kepada Palang Merah Indonesia Kota Medan.

Selain melakukan donor darah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui fungsi Medical Area Sumbagut juga mengadakan pemeriksaan gratis untuk gula darah, kolesterol untuk mencegah penyakit metabolik, pemeriksaan elektrokardiografi untuk mengenali penyakit jantung koroner secara dini. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market