TPL Bantu Pembangunan PAUD Desa Jonggi

OBROLANBISNIS.com – Masyarakat Desa Jonggi Manulus Kecamatan Parmaksian mengapresiasi komitmen PT Toba Pulp Lestrai, Tbk (TPL), dalam dukungan membantu program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Perusahaan bubur kertas tersebut juga mendukung dan membantu pembangunan sarana PAUD didesa itu.

Hal tersebut disampaikan Falber Manurung, kepala desa Jonggi Manulus, di lokasi bangunan PAUD di desanya, hari ini. “Kami bersyukur TPL mau mendukung program pendidikan anak usia dini, sebab pengembangan PAUD Hasahatan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah saja,” kata Falber.

Falber Manurung menjelaskan, semenjak berdirinya PAUD Hasahatan ini di tahun 2010 tidak pernah memiliki lokasi permanen. “Sekolah ini selalu berpindah, awalnya mengontrak dirumah warga hingga ke kantor balai desa baru saat ini lah sekolah PAUD ini memiliki bangunan sendiri, jadi bantuan dari TPL ini sangat tepat sasaran ” sebut Falber.

Saat ini, PAUD Hashatan telah memiliki bangunan baru, 2 ruangan seluas 110 meter persegi, dibangun sejak November 2016 dengan biaya Rp 93 juta. Bahkan, PAUD juga dibagun didesa Jonggi Manulus kini sudah memiliki 30 orang siswa dengan dua orang tenaga pengajar.

Rosmelina Sinaga, staf departemen CSR (corporate social responsibility) TPL, mengatakan pendidikan merupakan salah satu sasaran program CD (community development) perusahaan. Umur nol sampai enam tahun merupakan usia emas (golden age) dalam proses pertumbuhan anak.

“Dalam dunia pendidikan anak harus mendapatkan fasilitas yang memadai. Kami yakin investasi bidang pendidikan merupakan kunci sukses bagi generasi mendatang,” sebut Rosmelina saat serah terima bangunan PAUD yang baru, kemarin.

Pembangunan gedung PAUD di Jonggi Manulus merupakan lanjutan program CD TPL di bidang pendidikan. Sebelumnya TPL juga telah membangun PAUD dan memberikan peralatannya di beberapa tempat seperti di desa Dolok Nauli, Siruar, Lumban Gurning, Banjar Ganjang dan Borbor. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market