Pertamina Siapkan Tim Satgas BBM dan LPG

OBROLANBISNIS.com – Dalam rangka menyambut hari raya Natal 2016 dan tahun baru 2017, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara telah membentuk tim satuan tugas (satgas) BBM dan LPG sebagai bentuk pelayanan dan upaya antisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG di masyarakat.

Satgas Pertamina MOR I disiagakan semenjak tanggal 19 Desember 2016 dan akan selesai pada tanggal 9 Januari 2017 dan bertugas untuk memonitoring stok BBM & LPG di seluruh Terminal melalui sistem komputerisasi.

Bacaan Lainnya

Selain membentuk satgas, Pertamina MOR I juga telah memerintahkan kepada Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan SPBU di jalur wisata serta pusat perayaan natal dan tahun baru untuk menambah jam operasional dalam melayani konsumen.

Pertamina MOR I juga menyiapkan kantong BBM di beberapa titik SPBU sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan bahan bakar. Diperkirakan pada perayaan natal dan tahun baru ini kebutuhan masyarakat akan bahan bakar premium akan naik sebesar 2%, solar turun 15%, Pertalite 2% dan Pertamax naik 24%.

Untuk LPG, Pertamina MOR I juga telah menambah stok LPG 3 kg di bulan Desember 2016 rata-rata 12% sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan LPG selama perayaan natal dan tahun baru. Selain itu, tim Satgas LPG juga terus memonitor kebutuhan masyarakat selama periode hari raya natal 2016 dan tahun baru 2017.

Pertamina MOR I juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama kepolisian daerah setempat untuk mengamankan ketersediaan stok BBM dan LPG. Secara keseluruhan, PT Pertamina (Persero) MOR I siap untuk mengamankan stok BBM dan LPG selama periode perayaan hari raya natal 2016 dan tahun baru 2017.

Untuk detail informasi harga dan layanan dapat dilihat di website resmi Pertamina, yaitu www.pertamina.com. Informasi dan keluhan pelanggan dapat menghubungi contact center Pertamina di pcc@pertamina.com dan atau 1 500 000. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *