Pegadaian Targetkan 1,62 Juta Nasabah di Tahun 2017

OBROLANBISNIS.com – Memasuki tahun 2017, PT Pegadaian (Persero) melakukan berbagai evaluasi pelayanan, untuk menatap menarik lebih baik lagi nasabah.

Sejumlah perbaikan internal dan target pun ditetapkan Pusat guna menunjang produktivitas perusahaan milik BUMN non keuangan ini.

Direktur Bisnis PT Pegadaian (Persero), Dijono mengatakan, berbagai hal akan dilakukan untuk menunjang produktivitas perusahaan. Pada tahun 2017 ini, pihaknya menaikkan target pembiayaan, agar nasabah Pegadaian bisa meningkat.

“Pada tahun 2016, Pegadaian mencatat 778 ribu nasabah. Nah pada tahun 2017 ini, kita naikkan target, jadi Pegadaian harus mencapai 1,62 juta nasabah. Intinya tahun ini harus meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya, pada saat serah terima jabatan dan pisah sambut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, di Ballroom Hotel Madani, Jumat (6/1/2017).

Menurutnya, berbagai peningkatan target dan perbaikan layanan menjadi prioritas di tahun 2017. Pihaknya pun sudah merancang untuk pengembangan fitur-fitur baru, program dan bisnis hingga masuk ke pelosok desa.

“Produk gadai 2016 berkutat di barang jaminan bergerak, namun di tahun 2017 akan kita coba dengan tabungan hak tanah dan tabungan produktif. Selain itu, Tabungan Emas juga akan dikembangkan, karena itu cikal bakal bisnis gadai. Ini harus kita kembangkan untuk penopang mikro, karena potensinya sangat besar. Keberadaan outlet di desa harus bisa memperkuat sisi mikro,” ungkapnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market