60 Tahun BCA #MenjadiLebihBaik

OBROLANBISNIS.com – Memasuki usia ke 60 tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen #MenjadiLebihBaik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Kali ini, BCA memberikan pembekalan melalui penyelenggaraan Seminar Persiapan Dunia Kerja kepada mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). Seminar tersebut yang dibuka oleh Vice President CSR BCA Rizali Zakaria dan Wakil Rektor I USU Rosmayati menghadirkan Praktisi Komunikasi Moh Subagio sebagai pembicara.

Bacaan Lainnya

Dalam siaran persnya yang diterima, pada bulan November 2016, BCA menyerahkan donasi Beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2016-2017 kepada mahasiswa USU senilai Rp200 juta, serta memberikan Pelatihan Kepemimpinan kepada 50 penerima beasiswa tersebut selama 2 hari pelatihan.

“Memasuki HUT ke 60, BCA berkomitmen untuk ‘Menjadi Lebih Baik’ melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Seminar ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada generasi muda Indonesia yang bertujuan menambah wawasan mereka seputar dunia kerja. Kami berharap seminar ini bermanfaat menumbuhkan motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi dari mahasiswa dalam menentukan karirnya, baik itu sebagai wiraswasta, pegawai swasta, ataukah pegawai negeri sipil,” ujar Rizali.

BCA berharap, mahasiswa tingkat akhir memperoleh pemahaman yang mendalam seputar dunia kerja sehingga dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2016 mencapai 7,03 juta orang atau setara dengan 5,61 persen dari total 125,44 juta orang angkatan kerja. Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 5,61 persen berarti dari 100 angkatan kerja terdapat sekitar 5 hingga 6 orang pengangguran. Karenanya, BCA bermaksud berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang diharapkan nantinya dapat berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *