Asian Agri Ingatkan Pekerjanya Utamakan Keselamatan dan Kesehatan

OBROLANBISNIS.com – Asian Agri berupaya menekan angka kecelakaan kerja seminimal mungkin dengan terus menggelar berbagai pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja khusus di seluruh unit bisnis di secara berkala.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para ahli K3 di unit yang ada dapat semakin bertambah kompetensinya dan dilaksanakan secara konsisten & berkomitmen dengan harapan di masa datang melalui pelatihan ini juga akan meminimlakan kecelakaan kerja di lapangan, sehingga harapan zero accident dapat diraih dengan maksimal,” ujar Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede di Aek Nabara, Selasa (21/2/2017).

Terima kasih kepada team HSE (Head Safety & Environment) dan L&D (Learning & Development) yang telah memberikan training yang sangat bermanfaat ini. “Diharapkan para peserta, agar memanfaatkan training ini dalam meningkatkan kompetensi AK3U, dokter dan para pengawas,” ujar Manager Kebun Aek Nabara, Friendky Rumahorbo.

Menurut dia, untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), pelatihan dilakukan pada 21-23 Februari 2017 di unit bisnis Asian Agri, yakni PT Supra Matra Abadi berlokasi di Club House Kebun Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Adapun yang menjadi instruktur pelatihan adalah salah satu Direktur Asosiasi Profesi Keselamatan di Indonesia (APKPI) Edy Saptono, dengan diikuti 39 orang peserta yang berasal dari masing-masing kebun dan pabrik, dokter, perawat dan HRD.

Adapun tema yang diangkat adalah HIRADC (Hazard Identification Risk Assesment and Determining Control) maupun Inspeksi dan Observasi itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum (AK3U) Asian Agri. Peningkatan kompetensi AK3U adalah hal utama yang menjadi perhatian manajemen mengingat komitmen perusahaan terhadap ‘sustainability’ atau keberlanjutan sangat kuat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market