Smartfren Kini Tampil Beda

OBROLANBISNIS.com – PT Smartfren Telecom, salah satu operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE di tanah air, kini tampil beda.

Sebelumnya, PT Smartfren Telecom mengoperasikan jaringan telekomunikasi dengan teknologi CDMA (Code Division Multiple Access). Sejak merger ke Sinarmas Group dengan nama PT Smartfren Telecom,
Smartfren mengepakan sayap bisnisnya dengan menghadirkan teknologi terbaru berbasis 4G LTE Advanced.

Perubahan ‘baju’ tersebut seiring dengan tuntutan perkembangan dunia teknologi telekomunikasi yang sebagai canggih dan cepat. LTE adalah kepanjangan dari Long Term Evolution yang merupakan komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk akses data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler mau pun perangkat mobile lainnya.

Boomingnya teknologi 4G LTE di tanah air sejak tahun 2013, memacu para operator telekomunikasi untuk menggarap pasar tersebut. Dan untuk Smartfren sendiri, fokus mengembangkan bisnis 4G LTE pada akhir tahun 2015.

Bahkan, kini Smartfren mengklaim bahwa seluruh jaringannya yang sudah tersebar di nusantara sudah berbasis 4G LTE Advanced. “Kita (Smartfren) satu-satunya operator seluler yang full bermain di jaringan 4G LTE. Sementara operator masih pada jaringan 3G maupun HSDPA,” kata Technology Relation and Special Project Smartfren Munir SP.

Munir mengungkapkan, di masyarakat awam brand CDMA masih melengkap pada Smartfren. Itulah yang menjadi tantangan bagi perusahaan untuk menghapus image tersebut. “Smartfren kini tampil beda. Tidak lagi mengoperasikan teknologi CDMA melainkan sudah berjaringan 4G LTE Advanced,” beber Munir dalam kegiatan Network Drive Test bersama media, (28/2/2017).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market