Smartfren: Danau Toba Sudah Tercover Jaringan 4G LTE Advanced

OBROLANBISNIS.com – Pemerintah dimasa kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo memproyeksi pengembangan destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) menjadi Monaco of Asian.

Danau Toba bakal menjadi ikon wisata unggulan bagi Provinsi Sumut untuk menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara.

Dalam mendukung percepatan pengembangan destinasi wisata Danau Toba, pemerintah telah menyiapkan pembangunan berbagai infrastruktur pendukungnya. Bandara udara, pembuatan jalan tol dan perbaikan infrastruktur lain kini sedang berjalan di Sumut.

Diperkirakan setelah jadinya Danau Toba sebagai Monaco of Asia, bakal banyak wisatawan lokal dan mancanegara akan berkunjung.

Melihat potensi ini menjadi peluang besar bagi PT Smartfren Telecom. Untuk mengcover pelanggannya ketika berkunjung ke Danau Toba, Smartfren telah melakukan optimasi jaringan sekaligus pengembangkan 4G LTE Advanced – nya.

Untuk memastikan jaringan 4G LTE Advanced beroperasi dengan baik di sekitar Danau Toba, Smartfren melakukan kunjungan bertajuk Network Drive Test ke Pulau Samosir.

Technology Relation and Special Project Smartfren, Munir SP mengklaim bahwa coverage jaringan 4G LTE Advanced Smartfren telah seluruhnya aktif beroperasi di seputaran Danau Toba.

“Peningkatan jaringan yang dilakukan Smartfren sebagai upaya dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Secara teknis kami melakukan densifikasi TTD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+,” kata Munir SP, Rabu (1/3/2017), sebelum bertolak dari Pulau Samosir menuju Kota Medan.

Ia mengatakan, langkah densifikasi TTD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ yang diambil Smartfren sama seperti mendirikan gerbang tol baru dan menambah lajur, sehingga kemacetan yang kelak terjadi dapat dihindari.

“Dengan demikian, pelanggan tidak akan mengalami antrian untuk menikmati konektivitas 4G LTE Smartfren. Bahkan diaplikasikannya teknologi ini, pelanggan dapat merasakan konektivitas 4G+ Smartfren,” ujarnya.

Ia berharap, komunikasi dan aktivitas pelanggan yang berkunjung ke Danau Toba tetap berjalan dengan baik berselancar di jaringan 4G LTE Advanced Smartfren. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market