Hari Jadi Pemkab Madina ke 18 | Masyarakat Rela Antri Periksa Kesehatan Gratis di Stand KP USU

OBROLANBISNIS.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Mandailing Natal (Madina) dan masyarakat umum ‘menyerbu’ stand Pengobatan Kesehatan Gratis yang dibuka Fakultas Kedokteran USU dalam peringatan Hari Jadi Pemkab Madina ke 18 tahun.

Pengobatan kesehatan gratis yang disediakan Fakultas Kedokteran USU melibatkan Koperasi Pengembangan (KP) USU bersama Asian Agri, perusahaan perkebunan terbesar di Indonesia.

Usia dibuka secara resmi peringatan Hari Jadi Pemkab Madina ke 18 tahun oleh Bupati Dahlan Hasan Nasution, Senin (6/3/2017), di Taman Raja Batu Kecamatan Panyabungan, masyarakat berduyun-duyun antri ingin memeriksakan kesehatannya. Bupati Madina menyempatkan diri menyambangi stand kesehatan gratis yang dihadirkan KP USU.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan tim medis Fakultas Kedokteran USU berupa cek tensi, kolestrol, gula darah dan asam urat serta konsultasi dengan dokter secara langsung.

Menurut dr Hasanul Arifin, perwakilan tim medis dari Fakultas Kedokteran USU mengatakan, sebanyak 6 orang tenaga medis (3 orang dokter dan 3 mahasiswa) yang dilibatkan dalam pengobatan gratis.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pengecekan tensi, kolestrol, gula darah dan asam urat serta konsultasi masalah-masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” ucap dr Hasanul.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market