Tiga Proyek Besar Inalum Dorong Percepatan Pembangunan Sumut

OBROLANBISNIS.com – Gubernur Tengku Erry Nuradi menyebutkan, pembangunan tiga proyek besar PT Inalum di Kabupaten Batubara mendorong percepatan pembangunan di Sumatera Utara (Sumut).

“Pembangunan proyek ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian Sumatera Utara,” sebut Gubernur Erry saat menyerahkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) kepada PT Indonesia Asahan Alumanium (Inalum) untuk tiga proyek besar hingga 2021 mendatang di Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin (6/3/2017).

“Hari kita menyerahkan SKKLH kepada PT Inalum karena mereka akan melaksanakan tiga kegiatan besar sebagai rencana jangka panjang tahun 2017-2021,”ujar Gubsu didampingi Staf Ahli Bidang Ekbang Binsar Situmorang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wan Hidayati, Plt Kabiro Bina Perekonomian Ernita Bangun.

Dijelaskan Gubernur, sebagai rencana jangka panjangnya PT Inalum akan melaksanakan yakni pengembangan industri aumnium dan fasilits pendukung dengan 500 ribu ton pertahun diareal 253 hektar.

Kegiatan kedua membangun pembangkit listrik tenaga uap sebesar 2×350 mega watt diatas lahan seluas 54 hektar di Kuala Tanjung. Kegiatan selanjutnya yakni pembangunan berbagai pusat penelitian, politeknik, hotel dan dan lain-lain sebagai pusat pendukung di kawasan Inalum di Kecamatan Sei Suka, Batubara.

“Tiga hal ini tentu harus membutuhkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) dan kita sudah menyerahkan kepada Pak Dirut. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan. Ini membuktikan bahwa dukungan Pemprovsu kepada Inalum dan juga seluruh stakeholder di Sumut untuk mengembangkan daerah Sumatera Utara yang kita banggakan ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Inalum Winardi mengaku bangga atas sekaligus berterimakasih kepada Gubernur Sumut dan jajarannya yang mendukung percepatan pembangunan proyek PT Inalum.

“Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur dalam hal ini Pemprovsu yang membantu Inalum dengan sebaik-baiknya memberikan SKKLH sesuai dengan waktunya untuk pengembangan proyek Inalum kedepan kita harapkan 2021 terealisasi semua,”ujar Winardi didampingi Direktur SDM Carry Mumbunan dan pejabat PT Inalum lainnya. (suef/haslan)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market