KKB Bukan Program Membatasi Keturunan Tapi Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup

OBROLANBISNIS.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pertemuan Kemitraan dengan Media Massa Lokal di tahun 2017, yang berlangsung di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja, Rabu (8/3/2017).

Pertemuan yang dilakukan selama tiga hari, mulai dari Rabu – Jumat (8-10/3/2017), bertemakan ‘Melalui Kemitraan dengan Media Massa, Mari Kita Tingkatkan Penyebarluasan Informasi Progam KKBPK’, diikuti puluhan media massa dan juga operator Mobil Unit Penerangan (Mupen).

Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Drs Temazaro Zega mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program BKKBN dalam mewujudkan masyarakat sejahatera.

“Penyebaran informasi, komunikasi dan edukasi, harus tetap digaungkan, dengan tujuan memberi pengetahuan kepada masyarakat bahwa program KKB (Kependukan dan Keluarga Berencana) bukan merupakan upaya sistematis mengurangi penduduk atau mengurangi etnis tertentu. Tetapi, KKB merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menopang kesehatan ibu maupun masyarakat secara umum,” katanya.

Melalui orientasi program KKB ini, Temazaro mengharapkan, dapat merealisasikan program nasional dalam meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Selama ini, program KB kurang berjalan maksimal, karena masih kurangnya pemahaman masyarakat. Jadi, dengan adanya orientasi seperti ini diharapkan peran media bisa menyampaikan substansi program BKKBN, sehingga masyarakat bisa mengikuti program nasional tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, bila suatu keluarga hanya memiliki dua anak, maka tingkat kesejahteraan keluarga itu akan mudah dicapai karena pengeluaran dan tuntutan ekonomi tidak terlalu besar.

“Untuk itu, kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan Keluarga Sejahtera, karena program KKB bukan hanya untuk membatasi keturunan, tapi untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera,” ungkapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market