Semarak HUT ke 116 | Pegadaian Medan Berbagi Sembako dengan Anak Panti Asuhan

OBROLANBISNIS.com – Hari ini, 1 April 2017, genap usia PT Pegadaian (Persero) ke 116 tahun. Sebagai rasa syukur, PT Pegadaian (Persero) menggelar berbagai kegiatan bakti sosial secara serentak di pelosok tanah air.

Di Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan, PT Pegadaian (Persero) mendistribusikan bahan sembako yang menjadi kebutuhan anak-anak panti asuhan, berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, alat tulis, cover bad dan lainnya.

Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Jamiyatul Wasliyah menjadi pilihan PT Pegadaian (Persero) dalam rangka berbagi kebahagian HUT ke 116.

Di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Amaliun Gang Umanah, managemen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang diwakili Deputi Bisnis I, Suhadi secara simbolis menyerahkannya kepada Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah.

Turut mendampingi Deputi I Bisnis, Susatya Pramana Manager Bisnis Analisis, Asmen PKBL Elwita dan pengurus Darma Wanita PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

Menurut Suhadi, hari ini tepatnya 1 April adalah momen bersejarah atas berdirinya PT Pegadaian (Persero) sebagai lembaga non keuangan milik pemerintah yang melayani masyarakat dalam kebutuhan modal usaha dan pinjaman dengan sistem gadai.

Dalam menyemarakan, HUT ke 116, PT Pegadaian (Persero) berbaur dengan rakyat sesuai arahan dari Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Kanwil. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial.

“Dalam momen ini, kami ingin berbagi suka cita dan rasa syukur kepada masyarakat. Bakti sosial ini merupakan bagian aksi peduli Pegadaian, dengan menyisihkan laba perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” ungkapnya.

Suhadi berharap, bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan dapat bermanfaat bagi anak panti. “Kami berharap doa, agar Pegadaian tetap maju dan jaya dalam mengembangkan bisnis gadainya,” harapnya.

Suhadi menambahkan, bukan hanya aksi sosial ini yang dilakukan saja, PT Pegadaian (Persero) juga menggelar donor darah. “Di Kanwil I Medan juga dilakukan donor darah dengan harapan terkumpul 116 kantong darah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Kasirun Sudarsono mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan untuk anak panti binaannya.

Di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah sejak tahun 1964 berdiri. Kini ada sekitar 75 orang anak panti yang menjadi tanggungan. “Kami berterimakasih atas bantuan sembakonya. Bantuan ini cukup membantu meringankan pengurus panti asuhan,” ujarnya.

Ia berharap, PT Pegadaian (Persero) tetap eksis dan maju dalam mengembangkan usahanya di tanah air. “Semoga Pegadaian tetap jaya,” doanya.

Usai dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, rombongan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang dipimpin Deputi Bisnis Suhadi l melanjutkan kunjungannya ke Panti Asuhan Al Jamiyatul Wasliyah untuk menyerahkan secara simbolis bantuan aksi sosial dalam rangka HUT Pegadaian ke 116. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market