Pegadaian Semakin Praktis, Cepat dan Aman

OBROLANBISNIS.com – Didukung oleh teknologi informasi yang menghubungkan lebih dari 291 outlet tersebar di seluruh Sumatera Utara dan Aceh secara real time online, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan terus mengembangkan inovasi dan layanan.

Dengan inovasi yang berkesinambungan dan sinergi dengan lembaga perbankan, saat ini beberapa transaksi di Pegadaian sudah dapat dilakukan secara non tunai (cashless transaction), sehingga semakin praktis, cepat dan aman.

Demikian disampaikan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan dalam siaran persnya yang diterima, Senin (3/4/2017).

Menurut Nasruddin Dali, genap sudah usia Pegadaian ke 116 tahun. Sejak didirikan pertama kali sebagai perusahaan milik negara di Sukabumi, 1 April 1901, Pegadaian yang merupakan perusahaan milik BUMN berupaya konsisten memberikan solusi keuangan pada masyarakat melalui tiga inti layanan, yaitu pembiayaan, bisnis emas dan aneka jasa.

“Seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat, produk Pegadaian terus bertambah, berkembang dan bertumbuh,” ungkapnya yang diwakili Lintong.

Dengan tetap menempatkan jasa pembiayaan usaha mikro berbasis fidusia sebagai bisnis inti, Pegadaian juga mengembangkan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor, pembiayaan ibadah haji, investasi emas, tabungan emas, multi pembiayaan online, jasa taksiran, jasa titipan (safe deposit box/SDB), sertifikasi batu permata, jasa pengiriman uang dan produk lainnya dalam rangka optimalisasi aset.

Lintong menambahkan, puncak semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 116, Pegadaian berlangsung di Solo, bersama rakyat dan pelaku UMKM. “Tahun ini, perayaan HUT Pegadaian melibatkan ribuan warga dan UMKM. Ini merupakan apresiasi bagi kami (Pegadaian) kepada masyarakat yang terus memanfaatkan produk-produk Pegadaian. Tanpa kepercayaan dari masyarakat, tentu Pegadaian tidak akan tumbuh dan berkembang sampai usia lebih satu abad. Kami juga akan terus melakukan inovasi agar terus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat maupun perkembangan teknologi,” ucapnya. (rel/OB)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market