Erry Nuradi: Potensi Perbankan Syariah di Sumut Cukup Besar

OBROLANBISNIS.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi mengapresiasi gebrakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terus berupaya menumbuhkembangkan perbankan syariah di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

“Kampanye aku cinta keuangan syariah sangat tepat dan bermanfaat,’’ sebut Tengku Erry pada pembukaan IB (Islamic Bank) Vaganza – Expo Perbankan Syariah di atrium Plaza Medan Fair Medan, Jumat (7/4/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam expo perbankan syariah yang berlangsung selama tiga hari, Tengku Erry berharap, agar semua pihak memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung industri jasa keuangan.

“Untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan pemahaman masyarakat, OJK memiliki program kampanye aku cinta keuangan syariah. Dan ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” tutur Erry.

Erry menambahkan, potensi pasar perbankan Syariah di Sumut cukup besar. Masyarakat Sumut bisa teredukasi lewat pameran ini. Apalagi, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk semakin mengenalkan sekaligus mendekatkan masyarakat dengan produk dan jasa layanan perbankan syariah, sehingga mau memanfaatkan layanan tersebut.

Erry mengingatkan, saat ini masyarakat lebih kritis untuk memilih/membeli produk dan jasa keuangan. Untuk itu industri jasa keuangan syariah perlu berbenah diri dalam meningkatkan pelayanan demi meningkatkan loyalitas nasabahnya.

Erry menambahkan, OJK harus memiliki komitmen kuat untuk menumbuh kembangkan industri jasa keuangan syariah nasional. Dan pelaksanaan kegiatan expo pada tahun 2017 ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kampanye nasional ‘aku cinta keyangan syariah’.

Erry berharap, industri perbankan syariah dapat tumbuh lebih baik dan dapat memenuhi harapan masyarakat khususnya menjamin tersedianya layanan jasa keuangan yang berkualitas dan mudah.

Dengan didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil dan semakin membaik, pendapatan masyarakat yang terus meningkat dan kebutuhan pembiayaan berbagai sektor sektor usaha yang masih belum terpenuhi oleh lembaga lembaga keuangan yang ada merupakan potensi yang besar bagi bank syariah untuk terus tumbuh bertambah besar. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar