Softex Edukasi Kaum Wanita Kota Cara Menjaga Area Kewanitaan

OBROLANBISNIS.com –  Softex Daun Sirih menggandeng artis Happy Salma mengajak kaum perempuan Kota Medan, untuk mengikuti Yoga Festival 2017, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, (8/4/2017).

Bukan hanya itu, kegiatan juga diramaikan penampilan DJ Wizznu dirangkai acara talkshow kesehatan dengan narasumber dr Dinda SpOG ini diikuti ribuan yogis.

Bacaan Lainnya

Pada talkshow tersebut, dr Dinda SpOG memberi edukasi tentang cara menjaga area kewanitaan agar tetap sehat dan manfaat dari antiseptik daun sirih menjadi fokus utama dalam program edukasi.

Hal tersebut sangat penting untuk tuk diketahui mengingat Indonesia memiliki iklim tropis yang cenderung panas sehingga membuat area kewanitaan jadi lembab dan menyebabkan tumbuhnya bakteri.

Apalagi, katanya, saat berolahraga, tubuh kita mengeluarkan keringat dan menambah kondisi lembab tersebut terutama saat sedang mengalami haid. Karena itu, diperlukan proteksi yang mengandung antiseptik untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Salah satu ekstrak alami yang sudah dipercaya oleh konsumen Indonesia untuk membunuh bakteri dan menjaga kesehatan area kewanitaan adalah ekstrak daun sirih.

“Dalam menjaga kesehatan area kewanitaan, wanita setidaknya sadar dan memahami pentingnya mengganti pembalut sesering mungkin terutama saat haid. Karena pada masa haid tersebut, darah yang keluar merupakan media tumbuhnya kuman,” katanya.

Marketing Manager PT Softex Indonesia Ekayani Go mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan konsumen untuk mengganti pembalut dan pantyliner setiap 3 jam sekali. Itu dilakukan agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga.

“Kami menyarankan agar setiap wanita dapat memilih pembalut atau pantyliner yang aman bagi kulit sensitif wanita. Seperti produk ini yang mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain di Medan, Yoga Festival 2017 dengan rangkaian Yoga Sunset dan Yoga Glow in The Dark juga diselenggarakan dibeberapa kota. Diantaranya, Jakarta, Pantai Lagoon Ancol pada 1 April 2017, Makassar, Pantai Losari 22 April 2017, Surabaya Lapangan Universitas Airlangga 29 April 2017 dan Yogyakarta Candi Prambanan 6 Mei 2017. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *